Wednesday, June 27, 2012

Pergunu Agendakan Beasiswa untuk Para Guru

Jakarta, NU Online
Untuk meningkatkan mutu kompetensi guru di lingkungan Nahdliyin, Pengurus Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) mengagendakan beasiswa pendidikan di tingkat perguruan tinggi bagi para pahlawan tanpa tanda jasa ini. Rencananya, 1000 guru berkesempatan menerima bantuan biaya untuk menyelesaikan studi strata satu (S1).

“Ada beasiswa untuk seribu guru yang sudah kami rencanakan. Kami sedang mendata guru-guru yang akan mendapatkan beasiswa itu,” kata Pengurus Pusat Pergunu KH Asep Saifuddin Chalim, Rabu (4/4).



Program ini dilaksanakan menyusul tuntutan kualfikasi pendidikan bagi para guru yang minimal harus bergelar sarjana S1. Terlebih, pemerintah dalam hal ini sedang gencar menyelenggarakan program sertifikasi guru sebagai standar mutu pendidikan para pengajar di sekolah formal.

Asep menjelaskan, selain beasiswa untuk para guru, Pergunu sedang mengupayakan beasiswa bagi para kepala sekolah. Pergunu menargetkan, terdapat 200 kepala sekolah yang akan dapat menuntaskan pendidikan strata dua (S2) melalui bantuan Pergunu.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi para kader NU yang diyakini serius mengabdikan dirinya sebagai tenaga pendidik. Seperti diketahui, jumlah guru-guru di kalangan NU yang belum mengenyam pendidikan S1 masih tergolong besar.

“Kami mendorong terus para guru untuk dapat meningkatkan mutu pendidikannya,” tandas Asep.



Redaktur: Mukafi Niam
Penulis    : Mahbib Khoiron

sumber : http://www.nu.or.id/

1 comment:

  1. Assalamu`alaiukum, wr, wb. sy adalah kepala sekolah SMP NU Babakan- cirebon,,,SMP NU Babakan berdiri th 2002, mohon informasi bagaimana cara mendapatkan Bea siswa S2, Wassalam (Waridin, S.PdI)

    ReplyDelete

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More